La Pascualita – Misteri Boneka Manekin Dari Mayat Yang Diawetkan

Image

La Pascualita

Mungkin beberapa dari Anda sudah pernah mendengar mengenai kisah manekin tua dan cantik bernama La Pascualita. Bila Anda belum mendengar ceritanya, saya akan mengupas kisahnya untuk Anda

La Pascualita adalah sebuah manekin yang kira-kira sudah berusia 75 tahun dan terpajang di sebuah toko gaun pengantin di sebuah kota bernama Chihuahua di Mexico. La Pascualita pertama kali di pajang pada 25 Maret 1930, dengan mengenakan gaun pengantin musim panas. Manekin ini benar-benar cantik, dan membuat siapapun akan terpesona jika melihatnya. Namun, sebenarnya La Pascualita menyimpan sebuah misteri, karena konon katanya banyak yang pernah mengalami hal mistis dengan manekin cantik tersebut.

Ada yang meyakini bahwa sebenarnya La Pascualita adalah mayat anak pemilik toko tersebuat terdahulu, Pascuala Esparza, yang meninggal karena tersengat laba-laba Black Widow di hari pernikahannya. Mengapa mereka menyimpulkan demikian? Karena wajah manekin tersebut mirip sekali dengan anak pemilik toko tersebut.

Selain itu, bila di perhatikan, La Pascualita berbeda dengan manekin pada umumnya. Ia memiliki mata yang besar, lengkap dengan pembuluh darah. Begitu pula dengan tangannya yang memiliki kuku dan juga garis tangan yang nampak sangat detail. Sonia Burciaga, pegawai toko yang bertugas mengganti pakaian La Pascualita, mengaku sering merinding bila dekat dengan manekin ini, karena melihat bentuk tangan yang benar-benar nyata itu. Bahkan Sonia mengatakan bahwa manekin ini mempunyai varises di kakinya.

Ternyata yang dirasakan oleh Sonia, kadang dirasakan juga oleh banyak orang yang berkunjung ke tempat tersebut. Beberapa mengaku saat sedang memilih barang di dalam toko, merasa seolah La Pascualita memandanginya. Ada juga yang mengatakan bahwa manekin cantik ini kadang berpindah posisi di malam hari.

Banyak spekulasi mengenai La Pascualita yang misterius. Namun beberapa orang mengatakan bahwa bila memang manekin tersebut adalah mayat, maka proses pengawetannya terlalu sempurna. Apalagi di jaman dulu yang teknologinya belum maju. Selain itu, jika benar La Pascualita adalah mayat yang di awetkan, pastinya perlu perawatan yang ekstra untuk membuat manekin ini tetap utuh hingga puluhan tahun. Meski begitu, misteri La Pascualita belum terpecahkan hingga hari ini.

pascualita 2

face

arm

arm 2

Leave a comment